Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]

Hai Beautyyy, btw mohon maaf lahir batin yaa :) masih berasa hari rayanya kan hehe…

Aku mau review skincare lagi nih, kali ini salah satu skincare yang katanya nomer 1  di Jepang. Di Indonesia sendiri produk ini udah sering dibahas juga, tapi aku baru sempet bikin reviewnya sekarang.




Skincare yang mau aku review kali ini produk yang multifungsi, namanya Hatomugi Skin Conditioner. Dari namanya “Skin Conditioner” udah bisa ditebak kalau produk ini pasti bikin lembab kulit kamu. Hatomugi ini cocok untuk segala jenis kulit dan aku udah buktiin dimana kondisi kulit aku ganti-ganti (kulitku pancaroba wkwk), saat itu  dari ekstra berminyak ke ekstra kering sampai ke kombinasi (sekarang).

Packaging



Botol Hatomugi ini gede banget untuk ukuran toner karena isinya 500ml (sekitar setengah liter), kayanya toner dengan isi terbanyak yang pernah aku pakai hahaha,  packagingnya nggak ada yang istimewa dimana botolnya dari plastik bening, dengan tutup warna biru mirip botol minum.

Komposisi

credit: google

Hatomugi ini mengandung tumbuhan alami hatomugi/ job’s tears/ coix seed extract. Setelah aku searching mengenai komposisinya (karena di botolnya yang tertera hanya tulisan bahasa jepang dan aku gak paham :’) ) toner ini memang ngga mengandung pewarna dan pewangi buatan jadi cukup aman untuk kulit sensitif sekalipun.


Nah coix seed extract/Hatomugi ini biasanya digunakan untuk pengobatan herbal di Tiongkok. Manfaat coix seed extract sendiri untuk kulit memiliki beberapa manfaat seperti efek pemutih kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, mengurangi  bintik-bintik dan memperbaiki kulit  yang kasar.

Isi & Tekstur

Isinya biasa saja cair seperti air, warnanya agak putih gitu. Karena cair jadi saat di aplikasikan ke kulit cepat meresapnya. Mungkin beberapa saat kalian akan merasa agak lengket gitu di kulit tapi setelah meresap sempurna rasanya jadi lembut gitu.

Kegunaan

Nah kegunaan dari toner ini antara lain :
11. Sebagai pelembab kulit yang kering
22. Merawat kahalusan kulit dan mengurangi kekasaran
   3. Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari (memberi efek pendinginan)


Perhatian!!
Jangan pakai produk ini kalau kulit kamu sedang cidera, bengkak, eksim, dll. Hentikan pemakaian kalau terjadi merah dan gatal (karena toner ini tidak mengandung bahan aktif jadi tidak mungkin ada efek purging yaa).

Produk ini mengandung bahan alami, temperatur dan perubahan lainnya memungkinkan dapat membuat lotion terdapat  endapan putih tapi tidak mempengaruhi kualitas dan keamanan produk itu sendiri.

Cara pakai

Toner ini bisa dipakai dengan 2 cara, bisa sebagai toner atau masker.  Jika ingin dijadikan toner, kamu bisa pakai ini setelah cuci muka, kamu tepuk-tepuk menggunakan kapas. Jika ingin dijadikan masker, bisa kamu gunakan beberapa kapas yang sudah kamu tuangkan hatomugi, lalu kamu diamkan kapas tersebut di wajah selama 5-10 menit.

Setelah aku pakai ini 4 bulan (saat bulan maret aku sempat stop dulu sekitar 2 minggu karena kulit aku lagi purging parah akibat minum obat accutane), dari beberapa manfaat yang udah aku sebutin sebelumnya yang paling berasa di aku, yaitu melembabkan dan bikin kulit jadi glowing tapi ngga bikin minyak berlebih di wajah. Dan sahabat aku yang punya jenis kulit kering dia juga pakai ini, dan kata dia juga toner ini bikin lembab dan cocok di dia. Aku juga pakai ini sebelum makeup supaya kulitnya lebih lembab dan lebih gampang untuk di blend makeupnya.

Oh iya harganya sekitar 98.000 di Guardian, menurut aku untuk toner yang bagus dengan harga segitu dan isinya setengah liter termasuk murah bangettt. Yang mau cobain tapi masih takut gak cocok, kamu bisa beli terus sharing aja sama temen kamu (aku pas pertama pakai gitu juga hehe).

Kelebihan :

Tidak mengandung pewarna dan parfum (aman untuk kulit sensitif)

Membantu melembabkan kulit

Membuat kulit lebih glowing tanpa berminyak

Bisa jadi toner dan masker

Isinya banyak

Harganya murah


Kekurangan :

Hanya tersedia satu ukuran

Thank you for reading! ❤

Instagram         : Dens.Anggita
e-mail                   : Dennisanggia@gmail.com




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review