Face Oil Untuk Bekas Jerawat [Review Tamanu Oil]



Pernah dengar tentang Tamanu Oil? Mungkin face oil ini ngga se-booming kawannya seperti roseship, argan, zaitun, dan kelapa gitu yaa, tapi dibalik itu tamanu oil ini punya manfaat sangat amat bagus untuk kulit loh. Seperti pembahasan aku sebelumnya tentang review face oil favorit aku yaitu hempseed oil disini, tamanu oil ini juga termasuk face oil favoritku.

Baca juga : Review HempSeed Oil




Tamanu oil ini berasal dari pohon tamanu (Calophyllum inophyllum), tanaman ini tumbuh di kawasan tropis seperti Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik. Untuk menghasilkan minyak yang bagus, biji tamanu ternyata melalui proses yang cukup lama juga loh.

Apa saja kandungan dari Tamanu Oil?

Linoleic Acid 38%
Oleic Acid 34%
Stearic Acid 13%
Palmitic Acid 12%

Tamanu Oil ini salah satu minyak terbaik untuk penyembuhan kulit dan juga sebagai anti-aging loh. Beberapa manfaat lainnya, seperti:

1. Membantu memudarkan bekas luka jerawat & darkspot
2. Mengurangi produksi minyak pada wajah
3. Sebagai anti-aging
4. Sebagai serum mata alami (mengurangi garis halus di mata dan memudarkan dark circles)
5. Memudarkan stretch mark
6. Melembapkan Kulit

Tekstur dan Aroma



Tamanu Oil memiliki tekstur lebih thick dibandingkan Hempseed Oil, sehingga sedikit lebih lama meresapnya ke kulit. Warnanya hijau gelap serta memiliki aroma yang khas, menurut aku mirip aroma jamu. Selain itu aroma Tamanu Oil ini lumayan kuat, mungkin saat pemakaian awal kalian akan terganggu dengan aromanya ini, terutama bagi kalian yang memiliki indra pencium yang sensitif.

Cara Pemakaian


Aku pakai tamanu hanya di malam hari setelah step menggunakan serum atau menggunakan hempseed oil. Dan aku pakai tamanu oil sebagi spot treatment aja, aku fokus untuk bekas-bekas jerawatku yang ada di pipi.


Karena tamanu memiliki tingkat linoleic acid dan oleic acid yang seimbang sehingga tingkat comedogenicnya sekitar satu hingga dua, jadi aku menghindari tamanu oil di bagian yang memiliki pori-pori besar seperti hidung supaya tidak memicu timbulnya komedo berlebih.

Hasil pemakaian


Sekitar beberapa bulan yang lalu aku mengalami jerawat parah yaitu cystic acne, dan aku melakukan kesalahan terbesar yaitu facial acne (karena ngikutin saran dari dokter kecantikan yang justru berakibat fatal 😞 ) akhirnya bagian pipi aku dan sedikit di dahi aku ninggalin acne scars atau bopeng. Setelah aku rutin pakai tamanu oil ini Alhamdulillah acne scarsnya jauh lebih memudar daripada sebelumnya. Aku udah pakai hampir sebulan, menurut aku hasilnya lumayan cepat juga. Setiap orang menghasilkan reaksi yang berbeda ya, jadi tetap harus sabar dan rajin untuk dapat hasil yang maksimalnya.



Untuk jerawat juga membantu banget, jadi lebih jarang jerawatan dan kalopun ada jerawat ngga perlu nunggu lama-lama sembuhnya. Supaya hasilnya lebih maksimal jangan lupa pakai sunscreen juga yaa. Sekarang ini kulit wajah aku dari jauh lebih baik dibanding sebulan yang lalu.

So, kalian yang punya permasalahan sama bekas jerawat, kalian bisa coba Tamanu Oil ini J

Thank you for reading ❤

Instagram            : Dennisanggita_
E-mail                   : Dennisanggia@gmail.com

Komentar

  1. bagusan ini atau tea tree oil beb? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. kalau aku lebih suka ini krn bisa sekaligus jadi moisturize

      Hapus
  2. Dimana belinya? Dan brp harganya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai... online udah banyak, salah satunya ada di @organicsupplyco

      Hapus
  3. yg aku punya tidak brbau seperti yg di bilang ...malah kaya ada sedikit wangi gitu.saya beli di glanzen itu

    BalasHapus
  4. Pake nya gmna? Dipake utk bekas² jerawat aja atau bisa buat seluruh muka? Kan kalo abis jerawatan muka tu rada kasar, aman ga buat umur 18?

    BalasHapus
  5. Jadi bagusan ini atau hemp oil kak?

    BalasHapus
  6. Aku pakai terasa gatel info donk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]