Bagaimana Cara Menjaga Agar Kulit Sehat dan Cerah? [Tips!]


Sudahkah kalian merawat wajah dengan baik dan benar?
cr:google

Kalian para wanita pasti pernah menggunakan make up dong? Ya minimal pasti bedak dan lipstick lah ya. Nah setelah menggunakan make up seharian ditambah dengan touch up dan debu-debu dari luar pasti bikin muka kotor dan banyak bakteri yang memicu timbul jerawat tuh. Sampai di rumah pasti udah cape duluan dan rasanya mager banget buat bersihin muka, iya engga?? Dan akhirnya kalian cuma cuci muka dengan facial wash untuk membersihkan kotoran di wajah kalian yang udah berjam – jam itu. Hm, yakin udah bersih?? Mungkin keliatannya bersih tapi nyatanya belum bersih loh muka kalian, justru bikin kotoran numpuk dan lama-lama menyumbat pori-pori akhirnya timbulah jerawat.


Singkatnya aku mau kasih tau ke kalian, gimana sih cara membersihkan wajah yang baik dan bener?? berkat pengalaman aku ikut beauty class dari sariayu Martha tilaar, wardah, dan viva sekarang aku jadi tahu caranya dan aku mau share sama kalian :D dan apa aja efeknya, pokoknya efeknya bagus-bagus deh. Kuncinya JANGAN MALESSS selelah apapun kamu ;) 

- Kenali jenis kulit kamu, pakai skincare sesuai jenis kulit kamu ya guys supaya hasilnya maksimal.

- Kalau kamu menggunakan pensil alis, eyeliner, mascara, eyeshadow (ya apapun yg ada di sekitar mata) bersihin dulu pakai makeup remover atau yang paling mudah kamu bisa pakai minyak zaitun (olive oil).

Bersihkan sisa lipstick di bibir menggunakan minyak zaitun ke arah dalam bibir (aku saranin pakai bertolli olive oil karena lebih aman untuk daerah sekitar bibir).

- Setelah dipastikan bersih daerah bibir dan mata, kamu bisa bersihkan kulit wajah pakai cleansing cream sesuai jenis kulit kamu sambil dipijat kearah luar, jgn lupa bersihkan di daerah hidung supaya gak timbul komedo berlebih.

- Setelah dipijat, kamu bisa bersihkan sisa cleansing cream kamu pakai tissue. Kenapa tissue? Karena tissue gak nempel di kulit kita, aku saranin jangan pakai kapas karena banyak orang yang salah dengan pakai kapas untuk membersihkan cleansing cream.

- Setelahnya kamu bisa cuci muka kamu seperti biasa.

- Terakhir, kamu bisa menggunakan toner dan night cream supaya kulit wajah kamu segar kembali. Kamu bisa gunakan kapas yang diberi toner secukupnya dan tepuk-tepuk di kulit wajah kamu. Kenapa harus ditepuk-tepuk?? Supaya kulit wajah kalian gak memicu timbul keriput, gak maukan keriput di usia muda?? :p

Okeee, segitu aja tips singkat dari aku ^^ mungkin diawal kamu akan ngerasa ini tuh ribet (aku juga dulu gitu) tp demi kulit sehat dan cerah aku rela cape-cape tetap harus bersihin muka dulu. udah sekitar 6 bulan lebih aku melakukan rutinitas ini, ya alhamdulillah udah gak berasa lagi malesnya.

“Apa aja sih efek yang kamu rasain setelah ngelakuin ritual itu tiap malem??"

yang bikin aku excited sih  pastinya bekas jerawat aku lama-lama pudar sendirinya tanpa pakai ini itu lagi, kulit aku juga lebih cerah, dan minyak di muka aku lebih terkontrol! Dan gak ada garis-garis halus di wajah aku, jerawat juga jadi jarang kalo pun ada sembuhnya jadi cepat. So, jangan males untuk merawat wajah kalian ya guys J

yang mau ngobrol seputar skincare atau apapun (curhat juga boleh haha) bisa email ke aku dennisanggia@gmail.com



Komentar

  1. Wah makasih buat tips nya kak.. Untuk sekarang aku mengurangi facial foam untuk membersihkan wajah, soalnya jenis kulitku berminyak dan sensitif berjerawat..
    yg paling penting bagi kulit wajahku sekarang ini hanya serum vit c.. cream sbgai moisturizer hanya pelengkap kala keluar rumah..

    togel singapore

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]