Obat Jerawat Lotion [Acnol Lotion Review]



Hai beautiful! yang sedang perang melawan jerawatnya :D aku bawa senjata lagi untuk kalian. Kalau sebelumnya aku pernah mereview obat jerawat Benzolac, kali ini aku mau kenalin senjata lagi nih ke kalian, yaitu Acnol Lotion. Produk ini udah terkenal cukup lama, aku sendiri tau produk ini dari postingan temanku di Instagram, denger ceritanya dia aku jadi kepo dan kebetulan benzolac aku lagi habis juga hehe. Oh iya, produk ini masuk sebagai Top Brand Teens loh dan ini benar-benar produk lokal (cinta Indonesia dong :D) baiklah aku mulai review-nya yaa!


Packaging


Acnol Lotion ini dikemas didalam kardus kecil warna putih. Di dalamnya ada brosur dan sebotol Acnol Lotion berukuran 10ml. Kemasannya ngga ada yang menarik, ya sesuai sama harganya hehe. Produk ini diproduksi oleh John francis Laboratories di Kudus. Di brosurnya tertera komposisi,manfaat, cara penggunaannya, dan peringatannya. Untuk botolnya sendiri, tampak transparan dengan tutup berwarna putih.

Komposisi dan Kegunaan


Produk ini dapat mengurangi minyak berlebih dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Acnol Lotion mengandung menthol, jadi saat digunakan ada sensasi dingin dikulit. Komposisi dari acnol antara lain alcohol, aqua, sulfur,talc, zinc oxide,silica, salicylic acid, fragrance, camphor, dll.

Isinya


Acnol Lotion ini engga seperti lotion yang kita bayangkan, karena isinya cenderung cair.  Pertama kali saya buka, dalamnya cairan berwarna bening, lalu dibawahnya semacam ada endapan berwarna oranye. Dipetunjuk pengunaannya memang harus dikocok dulu sebelum dipakai supaya endapannya bisa tercampur(bisa dilihat di gambar). Lubang botolnya terlalu besar sehingga agak sulit dipakai, harus hati-hati biar ngga berceceran kemana-mana.  Aromanya menthol  gitu dan engga menyengat, buatku aromanya  engga menganggu. Saat diaplikasikan ke bagian yang berjerawat akan timbul sensasi dingin dan agak perih diawal. Oh iya saat dipakai juga meninggalkan bekas putih dikulit gitu, engga transparan dikulit.

Cara penggunaan

saat diaplikasikan ke kulit

sesudah kering di kulit
Bersihkan wajah kamu yang berjerawat, kalo kamu mencuci wajah kamu saat dikeringkan dengan handuk cukup ditepuk aja, jangan digosokan ke wajah. Lalu, kocok Acnol Lotion hinggaa tercampur rata. Aplikasikan cairan Acnol pada bagian yang bejerawat dengan cara ditotol, aku menyarankan kalian untuk menggunakan cotton bud sebagai aplikatornya agar lebih bersih. Aku biasanya pakai Acnol 2x/hari, yaitu setelah mandi sore dan sebelum tidur. 

Setelah aku coba produk ini, aku jadi pindah hati :’) karena aku lebih cocok sama Acnol dibandingkan Benzolac. Untuk jerawat kecil/ringan 2-3 hari langsung sembuh tanpa bekas (asalkan jari kamu ngga nakal), sedangkan untuk jerawat yang lumayan besar 3-5 hari langsung kempes dan kering jerawatnya. Kalian bisa dapatin produk ini di apotik, aku beli di apotik K24 harganya sekitar 11.000 aja. Murah bangetkan??? :D

Apa aja sih kelebihan dan kekurangan produk ini?

Kelebihan :
-membuat jerawat cepat kering
-harga murah
-mudah dicari di apotik

Kekurangan :
-aromanya kurang enak
-cair banget, walaupun lotion
-lubang kemasan terlalu besar
-saat lotion kering timbul efek putih-putih dikulit
-agak perih saat digunakan

Semoga membantu kalian beautiful J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]