Emina Cream Blush Pink [Indonesia Review]

Hei gengs, kali ini aku  mau review salah satu blush on atau perona pipi yang bikin aku penasaran. Tapi sebelumnya aku mau bahas jenis-jenis blush on dulu nih.

Kalian pasti udah ngga asing lagi sama salah satu jenis kosmetik yang bernama Blush On, selain bikin cantik juga andalan agar muka kamu tetap keliatan fresh dan gemes. Nah ternyata blush on itu punya beberapa jenis, agar tampilan kamu maksimal yuk kenalin dulu jenis blush on yang mana yang cocok untuk tipe kulitmu.

Powder blush
Nah blush jenis ini yang paling umum dan pasti semuanya sudah tau. Blush ini berbentuk seperti compact powder atau bedak padat. Formulanya cocok untuk semua tipe kulit, terutama untuk kulit berminyak

Cream blush
Kalo yang ini berbentuk cream mirip pelembab. Teksturnya yang basah mudah menyatu dengan kulit dan lebih mudah di blend. Formulanya cocok untuk tipe kulit kering, tetapi ada beberapa produk yang berbahan dasar aqua sehingga cocok untuk kulit berminyak. Nah untuk kulit pipi yang sedang berjerawat sebaiknya dihindari ya. Salah satu brand local yang memproduksi cream blush yaitu Emina-Cream Blush Cheeklit

 Pencil blush
Blush ini memang bentuknya menyerupai pensil, mudah dibawa kemana-mana. Biasanya teksturnya creamy agak moist, cocok untuk tipe kulit kering.


Emina Cream Blush Cheeklit Pink


aku akan review salah satu produk Emina yaitu Cream Blush Cheeklit. Langsung aja yaa!

Cream Blush Cheeklit Emina ini di formulasikan untuk memberi rona pipi yang keliatan alami dan tahan lama. Tersedia 2 varian warna yaitu Pink dan Peach, setelah galau pilih yang mana aku memutuskan untuk beli yang warna Pink. Oh iya untuk harga cream blush ini murah kok.

Packaging





Packagingnya lucu warnanya, warna ungu muda lalu ada gambar ceweknya yang terkesan vintage terus dipadu polkadot gitu. So cute! Isinya 10 ml, sedikit banget ya tapi sesuai sama harganya kok.

Komposisi

 Cream blush ini memiliki komposisi aqua, beeswax, dll. Menurutku aman aja kok dipakai untuk kulit berminyak, aku suka menggunakan blush dari pipi hingga ke hidung namun sayangnya cream blush ini kurang cocok di aku sepertinya, karena bikin timbul komedo dihidung. Tapi aku tetap suka banget hasilnya.

Isinya

sebelum diratakan

sesudah diratakan

Nah isi creamnya sendiri warnanya putih dan ngga terlalu creamy menurut ku seperti lotion, namun saat diblend warnanya berubah jadi pink, kalo saat dipakai menurut kamu terlalu pink, tenang aja gapapa karena lama-lama akan menyatu dengan warna kulit jadi terkesan natural.

Cara aplikasiinnya



Cara pakainya mudah banget kok karena lubangnya kecil dan agak miring jadi aman aja pas dipakainya, aku pakai biasanya setelah menggunakan concealer. (aku engga pernah pakai foundie atau bb cream dan semacamnya). Tinggal kamu retain aja di pipi.

Notes : jangan di diemin kelamaan karena nanti ninggalin bekas pink yang gak rata, dan jangan diusap sampai kering karena bikin warnanya gak keluar. Jadi diratain agak basah terus tunggu meresap sendiri deh!


Results!



      Kelebihan:

1.   Harganya murah
2.   Gampang dicari di drugstore
3.   Pigmentasinya bagus
4.   Mudah diblend di kulit

Kekurangan:

1.   Isinya sedikit banget ga sebanding sama besar kemasannya jadi agak susah pas dipencet
2.   Agak susah dihilangkan karena formulasinya yang tahan lama
      3. Bikin komedoan di hidung sepertinya…


Nah kalian bisa beli Cream Blush Cheeklit ini di counter emina, bisanya ada di Guardian dan Watson, atau ke toko eminanya langsung ada di Kota Kasablanka deket XXI. Harganya Cuma Rp30.000,- aja. Untuk cek produk emina yang lain kamu bisa kunjungi website mereka http://www.eminacosmetics.com/

Semoga membantu guys! J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]