DIY Masker Oatmeal Yogurt Madu


Ternyata oatmeal tidak hanya digunakan untuk program diet aja loh, oatmeal juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit sekaligus merawat kecantikan kulit kalian secara alami. Nah kali ini aku mau sharing ke kalian gimana cara membuat masker dari oatmeal, yang pasti murah dan gampang banget untuk dicoba di rumah.

 Sebelum aku kasih DIY masker oatmeal-nya, aku mau kasih tau dulu apa aja sih manfaat dari bahan-bahan yang digunakan di dalam masker ini. Yuk simak ^^

Manfaat oatmeal:

   1)   Melembutkan dan memberi kelembaban alami pada kulit
   2)  Pembersih pori-pori alami
   3)   Membantu menhilangkan jerawat karena mengandung antibacterial
   4)  Mencerahkan kulit
   5)  Mengatasi kulit gatal dan kemerahan, terutama akibat terbakar matahari/sunburn

Manfaat madu:

   1)   Melembabkan kulit
   2)  Mengecilkan pori-pori
   3)   Menyamarkan noda bekas jerawat
   4)  Mencegah penuaan dini
   5)Menangkal radikal bebas

Manfaat yogurt:

   1)   Mencerahkan wajah & meratakan warna kulit
   2)  Mengangkat sel kulit mati
   3)   Mengatasi infeksi pada kulit
   4)  Menenangkan kulit wajah akibat terpapar matahari
   5)Mencegah terjadinya peradangan pada jerawat

Selain itu masker ini juga bisa dijadikan untuk eksfoliasi wajah kamu loh, dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat. Yuk langsung aja buat maskernya!


Bahan yang digunakan :

  1.   Oatmeal (aku pakai oatmeal instan merk quaker yang warna merah, harganya sekitar 10.000 untuk isi 200gr, bisa dipakai berbulan-bulan)
  2.   Madu murni (aku biasa pakai madu TJ yang murni atau merk flora harganya sekitar 20.000-25.000)
  3.   Yogurt plain/tanpa rasa (aku pakai merk yummy, karena sudah ada tutup dan sendoknya jadi bisa aku simpan di kulkas untuk dipakai beberapa kali, harganya 10.000)

Alat yang digunakan:

   1.   Mangkok
   2.   Sendok teh

Caranya:

   1.   Masukan oatmeal 1-2 sendok teh penuh


    2.   Masukan madu 1 sendok teh


   3.   Masukan yogurt 1 sendok teh penuh (aku biasanya pakai 2 sendok kecil dari kemasan
     yogurtnya) kalau kamu mau simpan lagi yogurtnya pastikan benar-benar rapat saat
     menutup dan langsung masukan ke kulkas


   4.   Aduk semua bahan hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah

  
   5.   Diamkan 15-20 menit

    6.   Bilas dengan air biasa, dan dilanjutkan dengan skincare lainnya
  
Untuk takaran diatas bisa disesuaikan aja ya sama keinginan dan kebutuhkan kalian masing-masing yaa. Aku saranin jangan pakai oatmeal quaker warna biru, karna masih mentah jadi teksturnya lebih kasar, supaya aman pakai yang warna merah aja J

Semoga membantu ^^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]