Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+/PA++++

Hai Beauty…

Kalian tau betapa pentingnya sunscreen?? Penting banget! Apapun jenis kulit kalian, kalian tetap harus pakai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Aku baru sadar pakai sunscreen itu penting pas awal-awal aku kuliah, dan mulai sejak itu aku selalu coba berbagai macam produk  sunscreen.  Ada beberapa produk sunscreen yang jadi favorit aku, salah satunya Biore UV Aqua Rich Watery Essence.



SPF (Sun Protection Factor) dan PA (Protection Grade of UVA) yang cukup tinggi dan formulanya yang ringan jadi alasan aku kenapa sesuka itu sama produk ini. Karena biasanya sunscreen yang mengandung SPF tinggi justru terasa berat di kulit, namun Biore UV Aqua Rich ini ngga terasa berat sama sekali dikulit. Detail reviewnya cek dibawah ya…

Packaging



Sunscreen ini dikemas dengan tube berwarna biru terang dengan tutup berwarna putih “simple dan mudah dibawa”.  Di bagian depan kemasan tertera kandungan SPF 50+ dan PA++++ (sangat cukup untuk kondisi cuaca di Indonesia). 



Dibagan belakangnya tertera tulisan jepang. Isinya terbilang cukup banyak, bisa dipakai 2-3 bulan.

Ingredient

Berhubung komposisi yang tertera berupa tulisan jepang, jadi aku cari komposisinya di situs cosdna. Untuk komposisi lengkapnya bisa klik disini

Tekstur dan Aroma

Tekstur sunnscreen ini seperti lotion, tidak creamy namun tidak terlalu cair juga. Memiliki warna agak hijau, dan aroma lemon (mengandung ekstrak lemon) yang ngga menyengat.


Saat diaplikasikan terasa dingin di kulit dan mudah diserap oleh kulit. 



Setelah terserap kulit terasa lebih halus.

Cara pakai

Pakai sunscreen setelah memakai pelembab (moisturizer), oles pada wajah dan leher secara merata. Sebaiknya pakai sunscreen 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari dan retouch setiap 2-3 jam sekali untuk memastikan kulit tetap terlindungi.

NOTE : jika kulit sedang berjerawat aktif sebaiknya berenti pemakaian karena pada kemasan tertera tidak untuk kulit berjerawat  (bisa diganti dengan memakai sunscreen yang memiliki SPF lebih rendah seperti SPF 25 atau SPF 30)

Aku biasanya memakai suncreen ini sebelum makeup, dan setelah dipakai sampai siang ngga bikin wajah aku terlihat kusam bahkan di wajah ak yang cenderung berminyak ini tidak membuat minyak bertambah banyak di wajah. Suncreen ini termasuk chemical sunscreen jadi tidak meninggalkan whitecast. Aku pakai Biore UV Aqua Rich ini hanya saat aku memang banyak aktivitas di outdoor dibanding indoor, hasilnya walaupun lagi panas-panasnya kulit aku ngga terlalu memerah dan gelap.

Kelebihan :

Mengandung SPF 50+ dan PA++++

Kemasan praktis

Mudah diserap oleh kulit

Tidak meninggalkan whitecast


Kekurangan :

Pada kemasan hanya tertera tulisan jepang

Sunscreen dengan SPF dan PA yang tinggi seperti Biore UV Aqua Rich ini relatif murah sekitar 115.000 di guardian dan watson, bahkan di online shop harganya lebih murah yaitu sekitar 98.000. repurchase?? Yup pasti!

Thank you for reading! ❤

Instagram      : Dens.anggita

E-mail             : dennisanggia@gmail.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]