Face Oil Untuk Kulit Berminyak dan Acne Prone [Review Hempseed Oil]

Gengsss kali ini aku mau review  face oil. Tipe muka berminya kok malah coba face oil sih? Emang gapapa?

Biasanya yang kita tau tuh ada olive oil, coconut oil, jojoba oil ternyata face oil itu banyak banget loh macemnya dengan khasiat yang berbeda-beda. Aku pun tau beragam face oil ini berawal dari salah satu video youtuber asal Korea Selatan yaitu Liah Yoo yang pernah membahas mengenai face oil.


“Muka berminyak jangan lagi pake minyak-minyakan nanti malah bikin jerawatan”

Ada yang berpikir seperti itu? Aku juga dulu berpikir gitu. Setelah aku pelajari, ternyata face oil ini punya kandungan yang namanya Oleic Acid dan Linoleic Acid. Dimana semakin tinggi kandungan Linoleic Acid nya justru semakin rendah tingkat comedogenicnya, dan begitupun sebaliknya. Aku akan bahas 2 face oil favorit aku, yaitu Hempseed Oil dan Tamanu Oil (publish secara terpisah ya). Aku sebut mereka face oil ajaib haha, karena hasilnya di kulit aku ngga pake lama. Kamu pernah dengar tentang Hempseed Oil? Katanya face oil ini cocok untuk tipe kulit oily dan acne prone loh.




Hempseed Oil

Hempseed Oil berasal dari salah satu jenis tanaman ganja varietas Cannabis sativa L. Walaupun berasal dari tanaman ganja face oil ini legal kok.



Kandungan Dan Manfaat
·       1.  Linoleic acid – 60%
2. Alpha-linolenic acid – 20%
3. Oleic acid – 12%
4. Palmitic acid – 6%

Hempseed ini punya banyak manfaat untuk kulit dan memiliki kandungan Linoleic Acid yang tinggi, tingkat comedogenicnya pun hampir 0 (Nol). Beberapa manfaatnya antara lain:

1. Menjaga kelembapan kulit
2. Mengurangi jerawat
3. Membantu memudarkan darkspot
4. Mencegak penuaan dini
5. Mengurangi produksi minyak diwajah
6. Membantu regenerasi kulit

Tekstur Dan Aroma

Hempseed Oil memiliki tekstur oil yang sangat amat ringan dibandingkan dengan minyak lainnya. Aromanya pun tidak begitu mengganggu, hempseed oil memiliki aroma khas biji-bijian. Mungkin untuk awal pemakaian saja aromanya akan sedikit mengganggu. Selain itu minyak ini lumayan cepat meresap ke kulit.



Cara Pemakaian

Aku biasanya pakai Hempseed Oil di skincare rutin malam, aku pakai setelah serum. Pertama aku tetesin di jariku sebanyak 3-4 tetes, lalu aku gosokan di jari sampai terasa agak hangat telapak tangan aku, baru aku tepuk-tepuk ke wajah. Kedua, biasanya aku tambahin di bagian bawah mata aku, supaya bawah mataku lebih lembab serta bagian-bagian lainnya yang menurutku kurang lembab.

Hasil Pemakaian

Setelah aku pakai Hempseed Oil ini lebih dari 2 minggu, dan aku pakai ngga rutin malam doang kadang aku pakai juga pagi dan aku jadiin sebagai base makeup. Manfaat yang sangat aku rasain itu kulit wajahku jadi lembab dan ngga gampang berminyak, biasanya T-zone aku itu gampang banget berminyak tapi setiap abis pakai face oil ini yang berminyak hanya bagian hidung aja.

Kenapa Hempseed oil ini malah bisa mengontrol minyak di kulit? Karena tekstur dari Hempseed Oil ini hampir mirip dengan minyak yang diproduksi oleh kulit kita, sehingga setelah memakai Hempseed Oil ini kulit kita seperti mendapatkan sinyal untuk tidak memproduksi minyak dari dalam karena kulit kita sudah cukup lembap.

Selain itu aku juga merasakan manfaatnya di mata dan smile line aku. Karena aku sering begadang dan bawah mataku itu kering jadi timbul garis-garis halus dibawah mata dan diujung mata, dan smile line aku juga cukup keliatan. Setelah aku message menggunakan Hempseed Oil, kedua permasalahan ini hilang seketika loh 😂 untuk anti-aging lumayan banget khasiatnya.

Aku juga jadi jarang jerawatan kecuali saat PMS aja jerawatnya muncul. Bekas jerawatku yang merah-merah juga warnanya jadi lebih kalem dan memudar perlahan. Bener ngga bikin komedoan? Bener banget! Aku punya pori-pori besar tapi Hempseed Oil ini ngga bikin komedoan sama sekali di kulitku. Justru bikin kulitku keliatan glowing dan sehat tapi ngga berminyak. Walaupun Hempseed Oil ini sebagus itu tapi hasilnya tetap ngga instan yaa. Sebisa mungkin kamu harus rutin pakainya supaya keliatan hasilnya.

Thanks for reading J

Email          : Dennisanggia@gmail.com
Instagram  : @dennisanggita_


·

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]