Cara menentukan warna foundation sesuai undertone [BeautyTalks]

 

Setelah buat polling di instastory, ternyata masih banyak yang bingung saat pilih warna foundation. Ngga jarang akibatnya jadi salah beli foundie, akhirnya mubazir deh 😞 Nah aku mau sharing cara aku pilih warna foundie gimana. Aku termasuk orang yang sering banget foundie, concealer, dan lainnya melalui online shop, hanya mengandalkan gambar shade yang ada di google.

Sering salah shade dong pas beli foundienya???

Alhamdulillah engga hehe, aku udah paham undertone aku apa. kalaupun salah beli, yaa biasanya karena warna di gambar google yang aku dapat dan warna aslinya agak sedikit berbeda. Aku akan kasih tau cara menentukan undertone untuk kulit kita dan beberapa tips :)

1. Tentukan undertone kulit kamu dengan melihat warna urat nadi di pergelangan tangan
    kamu.

    Warna Hijau, artinya kamu memiliki warm undertone
    Warna Ungu, artinya kamu memiliki cool undertone
    Warna Hijau-Ungu, arinya kamu memiliki neutral undertone

2. Kalau masih ragu juga sama warna urat nadi kamu, kamu bisa perhatiin perubahan
    warna kulit kamu setelah kena paparan sinar matahari.

    jika berubah memerah, artinya kamu memiliki cool undertone
    jika berubah menggelap, artinya kamu memiliki warm undertone
    jika berubah memerah sesaat lalu menggelap, artinya kamu memiliki neutral
   undertone

Nah kalau kamu udah paham undertone kulitmu apa, kamu lebih mudah buat memilih shade foundie yang cocok. Contoh warnanya bisa lihat gambar di bawah ini.


Bisa kita liat dari gambar di atas, untuk pemilik cool undertone kamu bisa pilih warna yang memiliki warna dasar pink/ungu/biru (biasanya dimiliki produk korea), sedangkan untuk warm undertone kamu bisa pilih warna yang kekuningan/orange/coklat/hijau, nah untuk warna neutral kamu bisa pakai warna di tengah tone tersebut.

Beberapa tips saat ingin membeli foundie di online/offline store.

1.  Lihat dulu gambar shade foundie yang mau kamu beli di google. Lalu kamu pisahin
     nomer berapa aja yang sekiranya punya undertone yang sesuai sama kulit kamu.

2.  Cari reviewnya di youtube/instagram/blog, tapi yang kamu lihat yang punya undertone
     yang sama kaya kamu yaa.. Misalnya aku punya kulit warm undertone, dan cenderung
     sawo matang yang aku liat biasanya channel youtubenya kak rachel goddard atau
     instagramnya thelipstickmafiaaa (kak hellua).

3. Cobain di bagian dalam tangan kamu, jangan di punggung tangan. saat dicobaa, kamu
    juga harus blend sampai foundienya set di kulit. Kamu juga bisa coba di bagian rahang
    kamu buat bandingin sama warna leher kamu supaya pas (beruhubung aku berhijab
    jadi biasanya aku coba ditangan aja).

Semoga membantu yaa 💖

Find me!

Email        : Dennisanggia@gmail.com
Instagram : @dennisanggita_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]