Review Acne Aid Liquid Cleanser| Bye-Bye Jerawat



Hari ini aku mau review skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak, kok untuk kulit jerawat mulu sih? haha ngebahas jerawat ngga selesai-selesai ya emang, selalu ada yang menarik untuk dibahas..

Berawal dari 2 bulan yang lalu, aku sempat breakout (lagi) tapi bukan karena ulah suatu produk, melainkan karena faktor lain, yaitu makanan. Nanti aku juga akan bahas soal makanan yang memicu jerawat yaa dilain postingan :) dan sejujurnya saat breakout yang kedua kalinya ini, aku masih belum menemukan "basic skincare" untuk kulitku. Setelah coba ini itu, akhirnya aku tertarik buat cobain "Acne Aid Liquid Cleanser".

FYI, aku tipe orang yang lebih tertarik produk yang ngga booming gitu wkwk jadi kalau kalian kurang tau tentang produk ini okelah wajar hahaha, tapi yaa produk ini terkenal di Thailand. Aku tau produk ini dari salah satu blogger di instagram, katanya se-gentle produk terkenal yang dipakai sejuta umat c*nt*phil.

Oh iya aku juga sekalian mau meluruskan juga mengenai rumor tentang produk ini ya, rumornya sih udah lama banget sekitar tahun 2012-an, tapi aku tetap akan meluruskan :)

________________________________________________________________________


"Acne Aid Liquid Cleanser is especially suitable or your acne prone and oily skin. 
It has gentle cleansing formula that is pH balanced and SLS free"

Packaging




Seperti biasa aku akan bahas mulai dari kemasannya, kemasannya simple dan cukup informatif. Didominasi dengan warna putih-merah gitu. Botolnya fliptop dan kencang, jadi cukup aman buat dibawa kemana-mana. Isi produknya 100ml (awetnya kebangetan sih lebih dari sebulan).

Jadi Acne Aid ini manufactured by Neocosmed Co,Ltd di Thailand, Distributed by PT GSK di Singapore, dan di import oleh PT GSK yang ada di Indonesia.

Ingredient

  "Water, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Myristic Acid, Disodium Laureth Sulfosuccinate,
Glycerin, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Cocamidopropyl Betaine, Sulfated Olive Oil,
Glycol Distearate, Mineral Oil, Acrylate/C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, 
Disodium EDTA, Imidazolidinyl Urea, Fragrance, Sorbitan Oleate, Sodium Hydroxide"

Aku pribadi ngga ada masalah dengan ingredient dari produk ini, termasuk fragrance-nya. Karena berada di urutan 3 terbawah, jadi menurutku konsentrasinya kecil banget. Aku juga akan bahas rumor mengenai kandungan Sulfated Olive Oil dari Acne Aid ini. 

Jadi kalau kalian cari review tentang produk ini pasti kalian akan menemukan beberapa blog yang bilang kalau produk ini ngga halal karena mengandung bahan yang berasal dari "babi". Aku sudah menanyakan langsung hal ini ke PT GSK, dan mereka sudah memberikan konfirmasinya kalau produk ini ngga mengandung bahan dari "hewani" secara langsung.



Isi Produk




Teksturnya lumayan cair, busanya sedikit (karena memang SLS Free), dan aromanya enak banget! haha aromanya mirip buah manggis tapi lembut banget gitu. Walaupun untuk oily skin, setelah pakai ini ngga berasa kering dan ngga bikin muka ketarik juga, emang se-gentle itu untuk kulit.

Cara Pakai




Cara pakainya sama seperti pakai face wash pada umumnya sih, Jangan lupa untuk membersihkan wajah kamu dulu dari makeup dan debu-debu yaa, dan cukup pakainya pagi dan malam aja. Oh iya, jangan lupa dikocok juga yaa sebelum dipakai :)

Hasil Pemakaian (sekitar 2 bulan)

Sejauh ini, acne aid ini penolong banget kalau lagi jerawatan, mau segede apapun jerawatnya pasti cepet sembuhnya. Hebatnya dia bisa buat jerawat aku kalem dan kering, tapi ngga bikin kulit lainnya ikutan kering. Akhirnya juga aku udah nemuin "basic skincare" untuk kulit aku, jadi ngga pusing lagi deh kalo breakout.

Kelebihan :

1.  SLS Free, Non- Comedogenic, dan pH balanced
2.  lembut banget, ngga terasa berat di kulit
3.  ngga bikin kulit kering dan ketarik
4.  Aromanya lembut banget
5.  Bye-bye jerawat

Kekurangan :   Agak susah dicari, stocknya ngga banyak di drugstore :(

Harganya gimana? aku beli di Guardian waktu itu lagi diskon, harga normalnya sekitar 40.000-an, di Shopee juga ada Official PT GSK dan kalau ngga salah harganya lebih murah juga. Aku pakai udah sekitar 2 bulan dan belum habisa juga loh. Repurchase?? YES!!!



Semoga membantu acne fighters ❤


E-mail      : Dennisanggia@gmail.com
Instagram : Dennisanggita_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]