Review L'oreal UV Perfect Super Aqua Essence


Assalamualaikum… Akhirnya aku balik review lagi setelah hibernasi wkwk, semoga kalian masih setia baca blog aku..
Gimana nih? Kalian masih suka males pakai sunscreen tiap harikah?? Atau ada yang masih cari sunscreen yang cocok untuk daily? Aku belum lama ini cobain sunscreen yang menurut aku oke, yaa oke dalam berbagai hal..

✔  Ok harganya
✔  Ok kualitasnya
✔  Ok teksturnya

Nah ini L’oreal UV Perfect Super Aqua Essence, sunscreen ini punya SPF50 & PA++++ Banyak juga yang sudah memberi review positifnya juga terhadap sunnscreen ini. Aku sendiri tertarik untuk coba sunscreen ini karena ada Mexoryl XL Filter dan Long Filter UVA (PA). tapi beneran sebagus itukah? Hmm..




Kulit terlindung terhadap tanda-tanda photo aging: bintik kecokelatan, warna kulit menjadi gelap, kehilangan elastisitas dan kekencangan, keriput, dan stres eksternal. Secara bertahap, kulit tetap tampak cerah dan muda.

1. SPF50|PA++++ dengan Filter UVA Panjang
2. Perlindungan Terhadap Sinar UV Selama 12 Jam*
3. Tekstur cair yang sangat ringan
4. Menghidrasi kulit + Kekuatan Antioksidan
5. Tidak lengket, bebas minyak


Packaging

Kemasannya simple, dan mudah dibawa kemana-kemana karena cukup kecil dan tipis. Namun kurang informatif, karena di bagian belakang kemasan ngga tertera ingredient, ataupun petunjuk penggunaan. Dibagian belakang kemasan hanya tertera simbol kalau petunjuk penggunaan terpisah. Jadi yaa soal kandungannya aku cari sendiri di google hehe




Ingredient

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Alcohol Denat, Isononyl Isononanoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Drometrizole Trisiloxane, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Silica, Dipropylene Glycol, C14-22 Alcohols, Methylene Bis-Benzotriazolyl TetramethylbutylphenolDiisopropyl Sebacate, Ethylhexyl Triazone, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Butylene Glycol, Chlorphenesin Glycerin, PEG-20, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Polyglyceryl-10 Laurate, Carbomer,  Inulin Lauryl Carbamate, Menthoxypropanediol, Disodium EDTA, Adenosine, Xanthan Gum, Butylphenyl MethylpropionalHydrolyzed Hyaluronic Acid, Potassium Hydroxide, Linalool, t-Butyl Alcohol, BHT, LimoneneLimonene, Butyrolactone

Note: highlight kuning itu menandakan kandungan yang bermanfaat sebagai proteksi dari UVA & UVB

Dilihat dari kandungannya bisa ditebak dia ini termasuk chemical sunscreen ya. Bahan dasarnya itu air, that’s why sunscreen ini ringan banget di kulit. Untuk yang masih punya jerawat banyak sebaiknya ngga pakai ini ya, karena mengandung silica. aku sendiri berani pakai setelah jerawat aku berkurang tinggal 1-2 jerawat aja hehe


Tekstur

Dari beberapa sunscreen drugstore yang pernah aku coba, aku paling suka dengan teksturnya skin aqua SPF 25 tapi aku agak kurang suka dengan sensasi sticky nya di kulitku setelah di oles. Nah untuk soal sensasi aku paling suka dengan Biore UV Aqua Rich.

Tapi yaaa.. L’oreal Super Aqua Essence ini menurutku punya perpaduan diantara kedua produk di atas. Teksturnya seenak aqua skin, dan sensasinya seadem Biore Aqua Rich.. Aromanya? Sedikit mirip dengan biore, seger gitu, namun aromanya L’oreal ini lebih lembut jadi lebih nyaman di hidungku.
Untuk kulit oily kaya aku ini, L’oreal ini ngga bikin tambah oily, dia punya hasil akhir Satin Finish jadi pas dipegang ada sensasi sedikit powdery gitu dikulit.

Sayangnya, sunscreen ini sedikit ada whitecast (sedikit banget sih) walaupun ngga terlalu menganggu banget buat aku kalo dipakai sebelum makeup.






Review

Untuk keseluruhan produk ini aku suka banget. Sunscreen ini sesuai sama klaimnya, untuk dipakai sehari-hari oke banget terutama buat kamu yang banyak kegiatan outdoor. Dengan kisaran harga Rp80.000-120.000 (kisaran harga di online shop) kamu udah dapet sunscreen SPF tinggi dan PA yang tinggi pula, menurutku itu layak banget buat dicoba. Aku kebetulan beli suncreen ini di shopee.

Walaupun punya SPF yang tinggi, tetep yaa wajib reapply :p





Find me 
E-mail       : Dennisanggia@gmail.com
Instgaram : @dennisanggita_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Facial Serum WoW Lightening B-erl

My Experience :: IPL (Intense Pulse Light) Treatment Review

Review Hatomugi Skin Conditioner [Review Indonesia]